Home / Berita / UNIDHA MALANG GELAR VAKSINASI DOSIS 1

UNIDHA MALANG GELAR VAKSINASI DOSIS 1

Unidha-Malang. Universitas Wisnuwardhana Malang mengadakan vaksinasi sebanyak 1.000 dosis Astrazeneca kepada mahasiswa dan masyarakat umum pada Kamis, 30 September 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional guna memutus rantai penyebaran virus Covid – 19.

Kegiatan ini didukung oleh pemerintah Kota Malang, Klinik Rawat Jalan Rampal, Kesdam V Brawijaya, Kodam V Brawijaya, dan Monitor Disaster Impact (MDI).

Prof. Dr. Suko Wiyono, S.H., M.H. Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini guna membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid – 19 melalui serbuan vaksinasi kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat umum pada umumnya. Mengingat virus covid – 19 ini masih belum hilang, maka segala upaya harus terus dilakukan termasuk percepatan vaksinasi, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan pakai masker.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai melalui proses pengecekan suhu badan, pengisian formulir, tracking peserta, suntik vaksin hingga peserta mendapatkan sertifikat vaksin.

Di tempat terpisah, Sigit Budi Santoso, SH., M.H. sebagai Wakil Rektor III sekaligus penanggungjawab kegiatan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini guna membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid – 19. Selain itu juga untuk persiapan perkuliahan luring di kampus.

“Kegiatan vaksinasi dosis pertama ini berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai protokol kesehatan yang ketat. Untuk vaksinasi dosis kedua akan diselenggarakan pada awal Desember 2021” tutup Sigit Budi Santoso, SH., M.H. Wakil Rektor III Unidha Malang (ron-red)