INTERNASIONALISASI UMKM

Judul Buku | : | Internasionalisasi UMKM |
Nama Penulis | : | Novita Rifaul Kirom Vembri Aulia Rahmi Titiek Ambarwati Siti Nurul Khaerani Pahrizal Nova Dwi Hernanik Rahayu M. Nanang Choirudin Umu Rosyidah M. Mujtaba Mitra Z. Mega Aulianda |
Nama Penerbit | : | Unidhapress |
Jumlah Halaman | : | 110 Halaman |
Ukuran | : | 15,5 x23 cm |
Harga | : | 75.000 |
ISBN | : | …………….. (Masih dalam proses) |
Sinopsis Singkat: Buku ini merupakan kumpulan dari beberapa tema menarik mengenai Internasionalisasi UMKM dilihat dari tiga sudut pandang yaitu Keungan, Pemasaran dan SDM yang diambil dari berbagai sumber literasi baik buku maupun artikel yang menggambarkan mengenai globalisasi, hubungan pasar domestik dan pasar internasional, teknologi serta strategi internasionalisasi UMKM. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memberikan kontribusi besar pada perekonomian. Seiring perkembangan ekonomi global, persaingan usaha semakin kompetitif. Usaha Mikro Kecil Menengah memiliki daya saing rendah, salah satu penyebab adalah: mutu yang rendah, inovasi rendah, dan keterbatasan penguasaan teknologi (TIK). Untuk memiliki daya saing dan keberlanjutan usaha, UMKM harus merespon perubahan inovasi teknologi yang cepat, fokus pada kepentingan jangka panjang, menghasilkan produk ramah lingkungan dan mengupayakan pelestarian SDA, serta efisiensi penggunaan teknologi.