Home / INTERNASIONALISASI UMKM

INTERNASIONALISASI UMKM

Judul Buku:Internasionalisasi UMKM
Nama Penulis:Novita Rifaul Kirom
Vembri Aulia Rahmi
Titiek Ambarwati
Siti Nurul Khaerani
Pahrizal
Nova Dwi Hernanik
Rahayu
M. Nanang Choirudin
Umu Rosyidah
M. Mujtaba Mitra Z.
Mega Aulianda
Nama Penerbit:Unidhapress
Jumlah Halaman:110 Halaman
Ukuran:15,5 x23 cm
Harga:75.000
ISBN:…………….. (Masih dalam proses)

Sinopsis Singkat: Buku ini merupakan kumpulan dari beberapa tema menarik mengenai Internasionalisasi UMKM dilihat dari tiga sudut pandang yaitu Keungan, Pemasaran dan SDM yang diambil dari berbagai sumber literasi baik buku maupun artikel yang menggambarkan mengenai globalisasi, hubungan pasar domestik dan pasar internasional, teknologi serta strategi internasionalisasi UMKM. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memberikan kontribusi besar pada perekonomian. Seiring perkembangan ekonomi global, persaingan usaha semakin kompetitif. Usaha Mikro Kecil Menengah memiliki daya saing rendah, salah satu penyebab adalah: mutu yang rendah, inovasi rendah, dan keterbatasan penguasaan teknologi (TIK). Untuk memiliki daya saing dan keberlanjutan usaha, UMKM harus merespon perubahan inovasi teknologi yang cepat, fokus pada kepentingan jangka panjang, menghasilkan produk ramah lingkungan dan mengupayakan pelestarian SDA, serta efisiensi penggunaan teknologi.

Loading