BUNGA RAMPAI MANAJEMEN UMKM
Judul Buku | : | BUNGA RAMPAI MANAJEMEN UMKM |
Nama Penulis | : | Novita Rifaul Kirom Nova Dwi Hernanik Titiek Ambarwati M. Nanang Choirudin Umu Rosyidah Siti Nurul Khaerani Rahayu Vembri Aulia Rahmi M. Mujtaba Mitra Z. Mega Aulianda Pahrizal Martin |
Nama Penerbit | : | Unidhapress |
Jumlah Halaman | : | 200 Halaman |
Ukuran | : | 15,5 x 23 cm |
Harga | : | 92.000 |
ISBN | : | …………….. (Masih dalam proses) |
Sinopsis Singkat: Buku ini merupakan kumpulan dari beberapa tema menarik mengenai Manajemen UMKM dilihat dari tiga sudut pandang yaitu Keungan, Pemasaran dan SDM yang diambil dari berbagai sumber literasi baik buku maupun artikel yang menggambarkan mengenai kinerja UMKM, Keunggulan bersaing, Self efficacy, co creation, green marketing dan green finance dan bagaimana keberlanjutannya di UMKM. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memberikan kontribusi besar pada perekonomian. Seiring perkembangan ekonomi global, persaingan usaha semakin kompetitif. Usaha Mikro Kecil Menengah memiliki daya saing rendah, salah satu penyebab adalah: mutu yang rendah, inovasi rendah, dan keterbatasan penguasaan teknologi (TIK). Untuk memiliki daya saing dan keberlanjutan usaha, UMKM harus merespon perubahan inovasi teknologi yang cepat, fokus pada kepentingan jangka panjang, menghasilkan produk ramah lingkungan dan mengupayakan pelestarian SDA, serta efisiensi penggunaan teknologi.